Apa Itu Investasi?

Apa itu investasi

Definisi investasi

Investasi adalah pembelian yang dilengkapi dengan uang yang berpotensi menghasilkan pendapatan atau keuntungan yang lebih besar. Hal-hal yang secara alami kehilangan nilai invetasi dari waktu ke waktu dan dengan penggunaan bukanlah investasi. Investasi identic dengan investor. Dimana Investor adalah orang atau badan yang mengeluarkan modal untuk menghasilkan pendapatan atau mendapatkan keuntungan. Berinvestasi adalah tindakan mengeluarkan modal dengan harapan pendapatan atau keuntungan yang lebih besar. Investasi pribadi adalah membeli sekuritas keuangan atau properti untuk tujuan menghasilkan keuntungan.

Apa kategori utama investasi?

Ada tiga kategori utama ketika Anda mempertimbangkan investasi. Setiap kategori dipecah menjadi berbagai peluang yang mungkin sesuai dengan rencana keuangan Anda.

  • Investasi terkait ekuitas mencakup saham, opsi, derivatif, modal ventura, dana indeks, dan lain-lain.
  • Investasi berisiko rendah termasuk obligasi, CD, dan rekening tabungan. Obligasi adalah ketika Anda membeli hutang yang diharapkan akan dilunasi. Karena mereka dianggap berisiko rendah, mereka cenderung memberikan imbalan yang lebih rendah. Beberapa contoh investasi tunai atau setara kas termasuk rekening tabungan berbunga atau dana pasar uang.
  • Portofolio adalah istilah yang mengacu pada koleksi aset khusus Anda. Ini mungkin termasuk jenis sekuritas berikut: Saham, Obligasi, Reksa Dana, Dana Perdagangan Bursa, Dana Pasr Uang dan lain sebagainya.

Jenis investasi

Ada beberapa jenis investasi yang berbeda-beda yang harus Anda ketahui. Saham adalah surat berharga yang mewakili bagian dari perusahaan yang Anda miliki. Mereka dijual oleh perusahaan kepada pemegang saham. Bisnis kemudian menggunakan uang yang diperolehnya untuk mendanai operasinya. Pemegang saham menerima dividen berdasarkan kinerja perusahaan dan pendapatan dalam bentuk kompensasi moneter.

1. Saham

đŸ‘‰Trending  Cara Cepat Membangun Toko E-niaga

Saham biasa adalah saham yang memberi Anda hak untuk memilih Anda dalam rapat pemegang saham. Sebaliknya, saham preferen adalah saham yang membayar Anda jumlah dividen yang telah ditentukan tetapi tidak memberi Anda hak untuk memberikan suara pada rapat pemegang saham.

2.Obligasi

Obligasi adalah jenis surat berharga yang umumnya dianggap berisiko rendah. Mereka mengizinkan entitas lain untuk meminjam uang dari Anda dan membayar Anda dengan tingkat bunga tetap. Pemerintah atau perusahaan yang berutang utang kepada Anda membayar Anda ketika obligasi Anda jatuh tempo.

3. Reksa Dana

Reksa dana berisi kumpulan uang dari banyak orang. Uang reksa dana diinvestasikan dalam berbagai jenis sekuritas, termasuk saham, obligasi, dana pasar uang, dan aset lainnya. Dana indeks adalah jenis reksa dana yang berpegang erat pada aturan yang telah ditetapkan. Ini membuatnya lebih mudah untuk melacak investasi tertentu.

4. Dana Diperdagangan Bursa

Dana yang diperdagangkan di bursa adalah jenis dana indeks khusus yang mencoba mencocokkan kinerja indeks yang dipilih sebelumnya seperti S&P 500. Banyak akun 401(k) melalui pemberi kerja berinvestasi di reksa dana yang berbeda.

5. Opsi

Opsi adalah investasi yang didasarkan pada potensi transaksi di masa depan. Investor memiliki kontrak yang memungkinkan mereka untuk memiliki hak untuk memperdagangkan aset di lain waktu dengan harga tertentu.

6. Akun Pensiun

Akun pensiun, seperti akun IRA dan 401 (k), adalah rencana yang diuntungkan pajak yang dirancang untuk membantu orang mempersiapkan masa depan dan pensiun mereka. Akun dapat dikaitkan dengan berbagai kendaraan investasi yang meningkatkan nilainya.

Kata PencarianInvestasi -Saham -Investor-Jenis Investasi -

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *