Cara Cepat Memulai Portofolio Investasi Tahun 2021

Cara Cepat Memulai Portofolio Investasi Tahun 2021

Portofolio investasi adalah sekumpulan aset yang dapat menampung saham, obligasi, uang tunai, dan lainnya. Investor bertujuan untuk mendapatkan pengembalian dengan mencampur sekuritas ini dengan cara yang mencerminkan toleransi risiko dan tujuan keuangan mereka. Ada banyak jenis portofolio investasi yang berbeda, karena beberapa dibangun menjadi 401(k)s, IRA dan anuitas,

Menentukan Alokasi Aset Portofolio Investasi Anda

Jika Anda ingin berinvestasi, Anda mungkin pernah mendengar tentang alokasi aset. Ini menjelaskan bagaimana Anda memecah portofolio investasi berdasarkan kelas aset. Kelas aset adalah kategori sekuritas yang berbeda. Misalnya, ekuitas adalah saham, saham yang Anda miliki sebagai bagian dari perusahaan yang tidak menawarkan pengembalian tetap. Sedangkan pendapatan tetap dapat berupa obligasi dan sertifikat deposito (CD).

Di bawah ini, kami memberikan beberapa contoh sekuritas berbeda yang dapat Anda gunakan untuk membangun portofolio investasi: Dana yang diperdagangkan di bursa (ETF), Reksa dana dan dana obligasi, Trust investasi real estat (REITS) dan lain sebagainya

Membuat Portofolio Investasi Menggunakan Toleransi Risiko Anda

Risiko adalah potensi kerugian investasi Anda ketika pasar atau kelas aset tertentu tidak berkinerja baik. Selalu ada tingkat risiko ketika Anda berinvestasi. Jika Anda benar-benar tidak mampu kehilangan uang Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam rekening tabungan atau CD terbaik yang dapat Anda temukan. FDIC menjamin keduanya. Itu berarti Anda tidak akan kehilangan semua uang Anda seperti yang mungkin Anda alami dengan saham.

Toleransi risiko Anda adalah jumlah variabilitas yang dapat Anda tangani dengan investasi Anda. Dengan kata lain, ini mencerminkan seberapa baik Anda dapat mengatasi pasang surut yang datang dengan investasi apa pun. Inilah yang disebut investor sebagai volatilitas pasar.

đŸ‘‰Trending  3 Langkah Sederhana Untuk Melakukan Investasi Teknologi

Di dunia investasi, jangka waktu antara sekarang dan saat Anda membutuhkan uang dikenal sebagai cakrawala waktu Anda. Anda harus memikirkan hal ini dengan hati-hati saat membangun portofolio investasi Anda.

Cara Membangun Portofolio Investasi Menggunakan ETF

Seperti disebutkan di atas, alokasi aset adalah bagaimana Anda mendistribusikan uang dalam portofolio Anda di berbagai kelas aset. Alokasi aset terbaik untuk portofolio Anda akan bergantung pada banyak faktor. Jika Anda baru memulai, Anda harus memilih penasihat keuangan untuk membantu Anda memahami bagaimana berbagai investasi dapat memengaruhi Anda.

Saat Anda memikirkan alokasi aset Anda, ingatlah bahwa kelas aset dipecah menjadi kategori yang lebih kecil. Dan masing-masing merespon secara berbeda terhadap kondisi pasar. Misalnya, saham sangat bervariasi dari perusahaan ke perusahaan. Itu sebabnya orang mengelompokkan investasi serupa bersama-sama. Ini sangat umum dengan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF).

ETF adalah dana yang mencakup sejumlah saham serupa. Itu bisa berarti saham dari sektor ekonomi tertentu atau bahkan saham dari negara yang berbeda. ETF hanya dapat berinvestasi di perusahaan besar dan mapan atau hanya di perusahaan kecil dengan potensi pertumbuhan tinggi. Berinvestasi dalam beberapa jenis ETF akan mendiversifikasi keseluruhan investasi saham Anda, karena Anda akan memasukkan uang ke dalam dana yang berperilaku berbeda dalam kondisi ekonomi tertentu. Sebagian besar penasihat robo sebenarnya menginvestasikan uang klien mereka di ETF.

Kata PencarianCara Cepat Investasi -Portofolio Investasi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *