Cara Investasi Perbankan Tahun 2021

Cara Investasi Perbankan Tahun 2021

Apa itu Investasi Perbankan?

Investasi Perbankan adalah divisi khusus perbankan yang terkait dengan penciptaan modal untuk perusahaan lain, pemerintah, dan entitas lain. Bank investasi menanggung sekuritas hutang dan ekuitas baru untuk semua jenis perusahaan, membantu penjualan sekuritas, dan membantu memfasilitasi merger dan akuisisi, reorganisasi, dan perdagangan pialang untuk institusi dan investor swasta. Bank investasi juga memberikan panduan kepada emiten terkait penerbitan dan penempatan saham.

Bank investasi mempekerjakan bankir investasi yang membantu perusahaan, pemerintah, dan kelompok lain merencanakan dan mengelola proyek besar, menghemat waktu dan uang klien mereka dengan mengidentifikasi risiko yang terkait dengan proyek sebelum klien bergerak maju.

Secara teori, bankir investasi adalah ahli yang mengetahui denyut nadi iklim investasi saat ini, sehingga bisnis dan institusi beralih ke bank investasi untuk mendapatkan saran tentang cara terbaik untuk merencanakan pengembangan mereka, karena bankir investasi dapat menyesuaikan rekomendasi mereka dengan keadaan saat ini. urusan ekonomi.

Pertimbangan Khusus

Pada dasarnya, bank investasi berfungsi sebagai perantara antara perusahaan dan investor ketika perusahaan ingin menerbitkan saham atau obligasi. Bank investasi membantu menentukan harga instrumen keuangan untuk memaksimalkan pendapatan dan menavigasi persyaratan peraturan.

Seringkali, ketika sebuah perusahaan mengadakan penawaran umum perdana (IPO), bank investasi akan membeli semua atau sebagian besar saham perusahaan itu langsung dari perusahaan. Selanjutnya, sebagai proxy bagi perusahaan yang melakukan IPO, bank investasi akan menjual sahamnya di pasar. Ini membuat segalanya lebih mudah bagi perusahaan itu sendiri, karena mereka secara efektif mengontrakkan IPO ke bank investasi.

Selain itu, bank investasi berdiri untuk mendapat untung, karena umumnya akan memberi harga sahamnya pada markup dari harga yang awalnya dibayarkan. Dalam melakukannya, itu juga mengambil sejumlah besar risiko. Meskipun analis berpengalaman menggunakan keahlian mereka untuk menentukan harga saham secara akurat sebaik mungkin, bank investasi dapat kehilangan uang dalam kesepakatan jika ternyata telah menilai terlalu tinggi saham, seperti dalam kasus ini, sering kali harus menjual saham dengan harga lebih murah. daripada yang awalnya dibayar untuk itu.

đŸ‘‰Trending  3 Langkah Sederhana Untuk Melakukan Investasi Teknologi

Contoh Perbankan Investasi

Misalkan Pete’s Paints Co., rantai pemasok cat dan perangkat keras lainnya, ingin go public. Pete, pemiliknya, menghubungi Jose, seorang bankir investasi yang bekerja untuk sebuah perusahaan perbankan investasi yang lebih besar. Pete dan Jose mencapai kesepakatan dimana Jose (atas nama perusahaannya) setuju untuk membeli 100.000 saham Pete’s Paints untuk IPO perusahaan dengan harga $24 per saham, harga di mana analis bank investasi tiba setelah pertimbangan yang cermat.

Bank investasi membayar $2,4 juta untuk 100.000 saham dan, setelah mengajukan dokumen yang sesuai, mulai menjual saham seharga $26 per saham. Namun, bank investasi tidak dapat menjual lebih dari 20% saham pada harga ini dan terpaksa menurunkan harga menjadi $23 per saham untuk menjual sisa saham.

Apa yang Dilakukan Bank Investasi?

Secara garis besar, bank investasi membantu transaksi keuangan yang besar dan rumit. Mereka mungkin memberikan saran tentang berapa nilai perusahaan dan cara terbaik untuk menyusun kesepakatan jika klien bankir investasi mempertimbangkan akuisisi, merger, atau penjualan.

Pada dasarnya, layanan mereka mencakup penjaminan efek utang dan ekuitas baru untuk semua jenis perusahaan, memberikan bantuan dalam penjualan sekuritas, dan membantu memfasilitasi merger dan akuisisi, reorganisasi, dan perdagangan pialang untuk institusi dan investor swasta. Mereka juga dapat menerbitkan sekuritas sebagai sarana untuk mengumpulkan uang untuk kelompok klien dan membuat dokumentasi Komisi Sekuritas dan Bursa yang diperlukan bagi perusahaan untuk go public.

Apa Peran Bankir Investasi?

Bank investasi mempekerjakan bankir investasi yang membantu perusahaan, pemerintah, dan kelompok lain merencanakan dan mengelola proyek besar, menghemat waktu dan uang klien mereka dengan mengidentifikasi risiko yang terkait dengan proyek sebelum klien bergerak maju. Secara teori, bankir investasi harus ahli yang mengetahui denyut nadi iklim investasi saat ini. Bisnis dan institusi beralih ke bank investasi untuk mendapatkan saran tentang cara terbaik untuk merencanakan pengembangan mereka dan bankir investasi, menggunakan keahlian mereka, menyesuaikan rekomendasi mereka dengan keadaan ekonomi saat ini.

đŸ‘‰Trending  Ulasan Terlengkap Swissquote

Apa Itu Penawaran Umum Perdana (IPO)?

Penawaran umum perdana (IPO) mengacu pada proses menawarkan saham perusahaan swasta kepada publik dalam penerbitan saham baru. Penerbitan saham publik memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan modal dari investor publik. Perusahaan harus memenuhi persyaratan oleh bursa dan Securities and Exchange Commission (SEC) untuk mengadakan penawaran umum perdana (IPO). Perusahaan menyewa bank investasi untuk menanggung IPO mereka. Penjamin emisi terlibat dalam setiap aspek uji tuntas IPO, persiapan dokumen, pengarsipan, pemasaran, dan penerbitan.

Kata PencarianBank -Investasi Perbankan -Perbankan-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *